Masuk ke Wat Pho secara Gratis

Setelah kemarin gw naik kereta dari Bandara Don Mueang ke Hua Lamphong secara gratis. Kali ini gw mau berbagi pengalaman backpacker hemat lainnya. Kalian tau Wat Pho kan? Kuil terkenal di Pusat Kota Bangkok yang famous dengan patung Buddha tidur raksasanya iniqllll merupakan tempat wisata yg wajib dikunjungi kalau kamu berkunjung ke Thailand.

Gw berkunjung ke Wat Pho hari rabu pagi, jam 7 berangkat dari hotel di Khaosan Road. Dari Khaosan Road, bisa jalan ke arah dermaga Phra Arthit dan naik perahu hingga dermaga Tha Chang dengan biaya 15 Baht (Gk gratis hehehe, tiap bus dan perahu di Bangkok punya kondektur yang siap mintain duit). Dari Tha Chang gw jalan kaki melewati Grand Palace hingga sampai ke Wat Pho.

Masuk dari pintu gerbang Wat Pho, disebelah kanan ada ticket booth. Harga tiket untuk foreigner adalah sebesar 100 Baht. Karena menurut gw 100 Baht itu mahal banget (bisa buat makan Pad Thai pake udang 2 piring atau bisa dapet wine 3 botol), gw memutuskan untuk nyelonong aja masuk menganggap diri gw sebagai orang lokal yang masuk kesitu gratis. Dan ternyata berhasil! Mungkin karena waktu itu masih pagi (jam 8) jadi petugas pemeriksanya belum ada (atau memang gk ada?) hahahaha....

Kalau kalian punya tiket resmi masuk Wat Pho yang 100 Baht itu, kalian bisa tukerin tiket itu dengan sebotol air minum di dalam kompleks Wat Pho. Tapi menurut gw itu gk perlu, karena didalam kompleks Wat Pho itu sendiri ada dispenser air minum yang bisa diambil secara gratis, dingin lagi heheheh. Yaudah gw langsung menuhin botol air gw yg udah kosong dengan air tersebut. Lumayan brooo, Hemat 100 Baht + Dapet Minum + Bisa keliling Wat Pho sepuasnya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pindah agama gara-gara OKK UI

Naik Kereta Bandara Bangkok Gratis